Widgets

Home » » Pengertian dan Cara Kerja Preasure Switch

Pengertian dan Cara Kerja Preasure Switch

Written By TEKNIK KETENAGALISTRIKAN on Monday, April 15, 2013 | 4:15 AM



Pressure Switch


Pressure sensor / Pressure Switch adalah alat pendeteksi tekanan, baik tekanan berupa udara, air, oli atau steam, tekanan udara dihasilkan oleh kompresor, tekanan air dihasilkan oleh pompa air, tekanan oli dihasilkan oleh pompa oli atau hidraulic unit, sedangkan tekanan steam dihasilkan dari boiler atau sisa pembakaran generator dll.

Cara Kerja.
Didalam sensor ini terdapat kontak listrik sebanyak dua buah yaitu A kontak dan B kontak [ NO,NC ], namun ada juga yang hanya mempunyai satu kontak saja yaitu B kontak, ketika sensor mendeteksi adanya tekanan dibagian input, maka kontak-kontaknya akan bekerja, ini berarti A kontak terhubung dan B kontak terlepas. Pada bagian dalam sensor terdapat baud "set" untuk mengatur besarnya tekanan yang akan dideteksi, pengaturan ini mempengaruhi cara kerja sensor, contoh sensor di atur pada setting rendah, maka ketika ada press atau tekanan yang masuk beberapa Kg/cm saja, maka sensor sudah dapat bekerja, begitupun sebaliknya.

Share this article :
Sukai Blog ini :

0 comments:

Post a Comment

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Subscribe via email untuk berlangganan artikel terbaru dari blog ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Teknik Ketenagalistrikan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Gunawan Template
Proudly powered by Blogger